3 Tanda Mobil Sedang Mengalami Overheat

Overheat merupakan istilah yang sering orang gunakan ketika suatu benda elektronik mengalami kondisi kepanasan, misalnya komputer kulkas dan lainnya. Selain perangkat tadi, mobil juga bisa mengalami overheat. Meskipun mobil seperti Veloz menawarkan banyak keunggulan risiko mengalami hal tadi juga ada.

Inilah 3 Tanda Mobil Sedang Mengalami Overheat

Overheat memang menjadi salah satu permasalahan yang tidak mudah untuk seseorang deteksi. Permasalahan pada mobil ketika kepanasan ini hanya bisa Anda ketahui dengan cara mengidentifikasi tanda tandanya. Berikut adalah 3 tanda mobil sedang mengalami overheat.

  1. Timbulnya Aroma Aneh dari Kabin

Indikator pertama yang akan muncul apabila mobil sedang overheat adalah bau aneh dari kabin. Bau tidak biasa ini terjadi akibat terbakarnya plastik atau karet. Hal ini bisa terjadi karena ada komponen kabel atau plastik yang meleleh karena mesin mobil terlalu panas.

Sementara bau manis kimiawi ini juga terkadang bisa tercium. Apabila Anda mengalami hal ini maka sistem Air Coolant sedang tidak berjalan dengan baik. Ada juga bau sejenis sulfur yang terjadi akibat oli terbakar. Jika menemukan hal ini segera keluar dari mobil.

  1. Air Coolant Mengalami Kebocoran

Berikutnya ada air coolant yang merupakan salah satu komponen penting. Overheat bisa terjadi lantaran air coolant sedang bocor. Kebocoran ini sendiri terjadi umumnya karena kabel radiator terputus akibat suhu terlalu panas.

Dalam beberapa permasalahan, mobil overheat karena kebocoran air coolant ini juga bisa mengeluarkan bunyi gelembung. Hal ini bisa terjadi akibat adanya overheat atau visco fan tidak bekerja secara optimal. Perhatikan hal ini sebelum mengecek harga Veloz.

  1. Indikator Suhu Mobil Mengalami Peningkatan

MID atau Multi-Information Display merupakan fitur pada mobil yang sangat baik dalam menyampaikan informasi suhu. Tanda lainnya mobil sedang overheat adalah indikator MID yang menunjukan peningkatan angka tinggi.

Indikator ini punya peran untuk memberikan informasi kepada pengemudi terkait suhu mesin saat menyala. Jika suhu normal maka indikator warna biru, sementara apabila sedang overheat bisa berwarna merah. Sebelum menghitung biaya harga kredit Veloz, usahakan memahami informasi ini dulu.

Demikian informasi mengenai 3 tanda mobil sedang mengalami overheat. Dengan mengetahui tanda tanda overheat pada mobil, tentunya Anda bisa terhindar dari permasalahan yang mungkin saja terjadi ini.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *